Laman

Mengenai Saya

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
pembelajar

Jumat, 06 Juli 2012

Tugas Nahwu (Terjemahan)


الإسلام هو الحضارة
الإسلا م لا يعرف إلا نوعين اثنين من المجتمعا ت , مجتمع إسلا مي و مجتمع جاهلي. المجتمع  الإسلا مي المجتمع اسلا مي و مجمتع  جا هلي. ا لمجتمعع  ا لا سلا مي هو المجتمع الذي يطبق فيه الاسلا م. عقيد ة و عبا د ة و شر يعة و نظا ما و خلقا و سلو كا. المجتمع الجاهلي هو المجتمع  الذي لا يطبق فيه الاسلام , و لا تححكمه عقيدته و تصوراته وقيمه وموازينه ونظامه وشرائعه وخلقه وسلوكه.

ليس المجتمع الاسلامي هو الذي يضم ناساممن يسمون اننفسهم مسلمين, بينما شريعة الاسلام ليست هي قانون هذاالممجتمع, وإن صلى وصام وحج البيت الحرام. وليس المجتمع الاسلامي هو الذي يبتدع لنفسه اسلاما من عند نفسه غيرما قرره الله سبحانه, وفصله رسوله صلى الله عليه وسلم, ويسميه مثلا " الاسلام المتطور ".
والمجتمع الجاهلى قد يتمثل في صور شتى- كلها جاهلية – قد يتمثل في صورة مجتمع ينكر وجود الله تعالي. ولكن يجعل له ملكت السمماوات, ويغرله عن ملكوت الارض. فلا يطبق فيه شريعة فى نظام الحياة ولايحكم فيمه التي جعلها هو قيما ثابته في حياة البشر.
وحين تكون "القيم الانسا نية" و "الاخلاق الانسانية" التي تقوم, هي السائدة في المجتمع, يكون هذا المجتمع متحضرا, اافالقيم الانسانية والاخلاق الانسانية ليست مساله غامضة مائعة وليست كذالك قيما متطورة متغيرة متبدلة. لا تستقر علي حال ولا ترخع اي اصل, كمايزعم التفسيرالمادي للتاريخ, نوكما تزعم ااشترراكية لعلمية.
انها القيم والاخلاق التي تنمي في لانسان خصائصاا الانسلن التي يتفرد بها دون الحيوا, والتي تغلب فيه هذا لجانب الذي يميزه ويعزوه عن الحيوان وليست هي القيم والاخلاق التي تنمي فيه و تغلب الجانب التي يشترك فيها مع الحيوان. (سيد قطب)


ISLAM ADALAH SEBUAH PERADABAN
 

Islam tidak di kenal kecuali dengan dua jenis komunitas (masyarakat), komunitas islam dan komunitas Jahiliyah (pra-Islam). Komunitas Islam adalah masyarakat yang menerapkan Islam, baik itu aqidah, ibadah, syariat, aturan-aturan, sikap, tingkah laku (perangai). Sedangkan komunitas  Jahiliyah adalah masyarakat yang tidak menerapkan Islam, yakni di mana Islam tidak berlaku, baik itu keyakinan, persepsi dan nilai-nilai, hukuman, peraturan, syariat (ritual), sikap dan perilaku.

Bukanlah komunitas Islam itu meliputi siapa yang menyebut diri mereka Muslim, sementara hukum Islam bukanlah hukum yang mereka terapkan dalam kehidupan mereka, seperti dia Sholat (berdoa), berpuasa, dan Haji ke tanah Haram. Dan bukan pula komunitas Islam yang mengaku diciptakan Islam untuk dirinya sendiri (tanpa campur tangan Allah) padahal itu telah di tetapkan Allah Swt dan telah di terangkan oleh rasulullah Saw serta menyebutkannya dengan contoh "Islam adalah berkembang."   

Komunitas Jahiliyah mungkin terdapat dalam berbagai bentuk - semua ketidaktahuan - mungkin dalam bentuk masyarakat yang menyangkal keberadaan Tuhan. Tapi mereka menjadikan dewa langit, dan mengagungkan dewa bumi. Tidak menerapkan syariat Islam dalam sistem kehidupan dan tidak sesuai dengan tujuan Islam, padahal tujuan itu menjadi tujuan yang konstan dalam kehidupan manusia.

Dan ketika "cita-cita (tujuan) manusia" dan "etika manusia" itu seimbang dalam sebuah komunitas maka jadilah mereka komunitas yang modern, dengan demikian tujuan manusia dan perilakunya bukan lagi menjadi sebuah masalah yang tidak jelas dan rumit dan begitu pula dengan tujuan perkembangan zaman yang terus berganti. Jangan menetap pada satu kasus saja dan jangan kembali merujuk kepada asal sebagaimana di tekadkan oleh tafsir Madi untuk sejarah dan tekad kerjasama untuk sains.

Ini adalah nilai-nilai dan moral yang berkembang pada manusia khususnya, bukan pada  hewan (fauna), sisi inilah yang membedakan dan memuliakannya dari hewan. Dan tidak terdapat nilai-nilai dan moral yang berkembang pada manusia ini terdapat pada hewan. (Sayyid Quthb).












وظيفة ما دة ا لنحو
الأستاذ : الحاج بر موهونن نسوتيون



الإسم                       : اندا ح فور نا م سا ري
نمرة
دفتر القيد    : 320826429
الدورة                : الثالثة


شعبة اللغة العرابية
 بكلية التربية الجا معة اللإسلا مية الحكو مية
ميدان - سومطرة الشما لية
2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar