Laman

Mengenai Saya

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
pembelajar

Rabu, 13 Juni 2012

Sudah saatnya kalian ‘tahu’

Sudah dua hari ini aku melahap banyak tulisan dari anak-anak redaksi. Mereka punya proyek besar untuk menelurkan tulisan-tulisan dari salah satu unit terkecil yang ada di Dinamika. Keluarga redaksi mereka menyebutnya. Keluarga ini ternyata, memiliki permasalahan yang akut. Aneh sekaligus ajaib. Bayangkan saja, ada istri yang berstatus ganda/bertrans status. Awalnya sebagai istri pertama kemudian berubah menjadi istri kedua. Sungguh aku tidak mengerti, bagaimana ini bisa terjadi. Namun yang pasti ini adalah fakta. Kemudian banyak anak yang lahir sampai 7 (tujuh) bersaudara, tanpa status yang jelas entah siapa yang melahirkan mereka. Nah, inilah akar cerita dari unit terkecil, keluarga redaksi yang siap unjuk kata dengan mengusung tema “Balada Keluarga Redaksi”.
Saat aku mulai berbaur dengan mereka dan menikmati tulisan-tulisan aneh, aku merasa bahwa ini adalah kompleksitas kondisi yang membingungkan. Sebelum betul-betul terjerumus dalam imajinasi tanpa skenario ini dengan kebingungan, aku mengunjungi Wikipedia untuk menemukan defenisi yang akurat dari ‘Balada”.
Betapa bingungnya aku ketika menjumpai arti yang disuguhkan si wiki. Menurutnya Balada adalah album dari musisi Fariz RM yang dirilis pada tahun 1992. Aku tidak yakin, mungkin saja si wiki kurang up date dan putus link dengan relasi-relasinya. Makanya dia gak tahu dan hanya punya satu defenisi ini.
Kemudian aku meraih sebuah buku besar yang memiliki massa, hampir se-berat Bembi (anak ke-2), anak lelaki satu-satunya mereka. Walaupun dia kurus kering begitu dan dari lahir sampai gede-nya gini selalu kurapan, dia tetap menjadi anak yang selalu dibanggakan oleh ketiga orang tuanya, papa Romi, Bunda Jannah dan mama Lulu.
Pasalnya, dia adalah anak yang lahir prematur dan Samsung *eh salah, sungsang. Sejak lahir sampai saat sekarang ini, keadaannya sangat memprihatinkan. Iler selalu keluar, bangun tidur matanya penuh belek-an, dan kalau lagi laper kaki meja yang ada di sekret juga diembat.
 Keluarga ini meyeret aku menjadi ibu dan seorang istri dari kakek leluhur mereka yang sudah tua Bangka, yang papa mereka sebut dengan Ayah Molen. Atau lebih pasnya, kakek mereka.
Sedikit klarifikasi, yang perlu kalian ketahui. Bahwa kalian itu mendapat informasi yang tidak valid dari papa kalian Romi. Papa Romi itu salah kalau kakek kalian ini punya istri dua. Nopi bukan istrinya, karena istrinya Cuma satu, yaitu aku. Sebenarnya Nopi adalah pembantu rumah tangga kami dulunya, tapi seiring berjalannya waktu dan semakin canggihnya memori yang ia miliki, membuat ia melejit berubah menjadi orang yang lumayan pintar. Sehingga aku dengan kakek kalian Molen yang sudah tua Bangka itu mengangkatnya sebagai tangan kanan kami untuk mengurusi harta kekayaan dan managemen keuangan dari aset keluarga yang sudah kami bangun selama ini. Kami percayakan dia untuk mengurusinya.
Jadi kalian tidak usah takut lagi, bahwa kakek kalian ini bukanlah tipe lelaki hidung belang. Dia hanya memiliki satu cinta yang sangat setia pada satu orang saja. Kalaupun yang kalian dengar selama ini, bahwa kakek kalian punya istri dua, itu hanya gossip belaka. Kakek kalian adalah lelaki romantic yang sangat setia yang selalu ada dalam hidup nenek.


    

8 komentar:

  1. aku gak terima dengan penghinaan ini nenek,,,,!!!!!!!!!!1

    BalasHapus
  2. siapa cucu? siapa? siapa yang berani menghina cucu?

    BalasHapus
  3. Wow...si nenek narsis hihihihi. si nenek bahasanya juga lumayan anak muda,,,hehehe

    BalasHapus
  4. Hahaha... nenek-nenek.. cocok dengan fotonya itu... tua...

    oia, nenek bilang ceritanya gak ada yang nyambung ya?

    iya, memang, apalagi ditambah cerita nenek... makin ntah-hapa-hapa..

    BalasHapus
  5. huahahaha....nenek ud lupa ceritanya
    yoda, nenek buat sendiri ajah

    BalasHapus
  6. hahaha... nenek dan kakek memang pasangan serasi yang tak kan terpisah meski si kakek kadang-kadang ganjen.. wkwkwkwk... ailopyu nenek dan kakek.. :D

    BalasHapus
  7. gantilah potonya nek.. tua kali nenek disitu..

    BalasHapus